Pesonanusa, Jakarta | Berkutat dengan kesibukan aktivitas pada pagi hingga sore hari kadang membuat kepenatan pada tubuh juga otak kita. “Yuuk Dancing” begitulah Wieke Widowaty artis Pesinetron cantik ini, memberikan salah satu kiat bagaimana memiliki wajah yang fresh dan tubuh yang bugar, saat ditemui di acara nongki – nongki ceria (istilah gaul) di street gallery, kawasan Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta, (6/8/2019).

Wieke mengatakan, ” kegiatan ini sudah cukup lama kita lakukan disini *(Street gallery) inilah salah satu kegiatan rutin kita setiap hari Selasa malam, sambil kumpul – kumpul jaga silaturahmi tapi kita juga lakukan kegiatan yang bermanfaat juga, yaitu “Dancing”. Banyak loh manfaat dari dancing ini yang saya rasakan, salah satunya bila kita suka dengan lagu yang kita putar, itu bisa menbuat pikiran kita fresh sehingga menghilangkan penyakit pikun dan bikin wajah cerah, “ujar Wieke.

Nena E Kesuma Pertiwi selaku instruktur Dancing mengatakan, “saya melatih dancing dari tahun 1998 bersama sahabat saya Uty kadir. namun di street gallery PIM baru sekitar tiga Tahunan, group dancing saya adalah, “FELLINI DANCE GROEP” dan sayapun sudah memproduksi sepatu khusus untuk dancing dengan merk yang sama yaitu, ” Fellini, ” tuturnya dengan  didampingi oleh suami tercintanya H. Ir. Ruslan Effendy dan temannya Lucy.

Seperti membenarkan perkataan Wieke Widowaty, bahwasanya dancing itu membuat kita menjadi bugar dan fresh, tidak hanya itu Nena juga mengatakan bahwa dirinya juga diminta oleh beberapa dokter untuk membantu mereka dalam memulihkan pasiennya dari masalah penyakit tulang (pencegahan pengeroposan), “ujar wanita yang tidak malu ungkapkan usianya yang akan jelang 70 tahun ini, dengan senyum manisnya.

Semaraknya acara Dancing, di street gallery ini juga di dukung oleh sahabat Seniman yang hadir diantara ialah, Reza Angela, Teea Matulessy, Sandra, Ema Rahma, Dody Kusumawan dkk. Reza Angela sebagai yang junior diantara mereka mengatakan, “acara ini bagus dan sudah seharusnya didukung, siapa sich yang tidak mau punya wajah cantik, awet muda bugar pula, seperti yang di miliki oleh senior kita Bunda Nena dan Wieke, “tegasnya sangat antusias sambil mengikuti gerakan dancing walah agak kesulitan karena baru pemula. (Anna Jameela)