Pesonanusa, Bekasi | Halal Bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia, dimana paska hari Raya Idul Fitri acara itu digelar. Hal serupa juga dilakukan oleh Komunitas Selebritis Indonesia, pada hari Sabtu 15 Juni 2019.

Reza, sang pencetus ide berbaju putih kotak2

Bertempat di Ajang Tempat Mangkal (ATM) Warung Rakyat Nusantara, jalan Raya Kranggan no. 9 kota Bekasi. Reza sebagai pencetus ide bersama rekannya yaitu, Novi Chandra, Syahrully dan Jose Choa Linge mengatakan, “acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk perduli kami terhadap insan dunia hiburan khususnya, yang meliputi dari berbagai artis dari era 80′, 90′ hingga era yang sekarang, mencakup semua Insan seniman, ada penyanyi, artis/aktor film, pesinetron bahkan pelawak, “jelas Reza.

Komunitas Selebritis Indonesia, juga menggandeng beberapa komunitas lain, diantaranya :

1. Sahabat Artis Nusantara

2.Seniman Indonesia

3.Sahabat Selebriti Indonesia

4.DOREMI

Halal bihalal bertajuk, “Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi” ini dibawakan oleh dua MC. Rama dan Aster, hadir turut dimeriahkan oleh all artis multi generasi, dari artis POP hingga artis Dangdut, terlihat diantara mereka yaitu, Nur Afni Oktavia, Dorce Gamalama, Johan Untung,Ricky Likoer, Fenti Nur, Hamdan ATT, Erlyn Suzan, Rozy Mandala, Abnez, Teddy Loning, Dharti Manulang, Boy Tirayoh, Rani Pribadi, Boy Sahara, Tezar Khan, Irma Rachim, LatiefKhan, Dll. Terlihat pada acara Wieke Widiowati dan Ely Ermawatie didaulat untuk membawakan sebuah puisi.

Ahmad Tamim Mustofa selaku owner dari ATM Warung Rakyat Nusantara memberikan apresiasinya terhadap acara ini, ia juga katakan, “sudah seharusnya hal yang bagus dan positif harus dilanjutkan, nanti bukan hanya diacara halal bihalal saja, tapi harus berkesinambungan, “ujarnya. Jalinan silaturahmi harus tetap dipertahankan, katanya kembali.

A Tamim Mustofa owner ATM Warung Rakyat
Nusantara bersama Dorce Gamalama

Acara yang dimulai dari pukul 19 : 00 WIB diisi dengan berbagai kegiatan kesenian, dari menyanyi hingga pembacaan puisi, panitia penyelenggara halal bihalal juga menyiapkan beberapa door prize, kemeriahan acara berakhir hingga pukul 00:00 WIB. (Anna)