Pesonanusa.id Bogor | Bogor bukan hanya menawarkan wisata kuliner, kebudayaan dan tentunya alam, membuat Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai pada akhir pekan. Kali ini kita akan membahas  destinasi wisata Curug Cibaliung di Kota Bogor atau yang biasa disebut dengan Kota Hujan. Berikut selengkapnya:

Kontur alam Kabupaten Bogor yang berbentuk pegunungan membuat Bogor memiliki banyak sekali curug atau air terjun. Salah satu curug yang cukup terdapat di Bogor adalah Curug Cibaliung.

Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui keberadaan curug ini lantaran aksesnya yang masih sulit dijangkau. Namun hal tersebut justru dapat membuat Anda merasakan kealamian dari air terjun ini.

Meskipun curug Cibaliung ini tidaklah terlalu tinggi, namun air terjun ini tetap menawarkan kesejukan dan kejernihan air yang membuatnya semakin mempesona. Curug Cibaliung sering kali dikenal masyarakat sekitar dengan istilah Leuwi Cibaliung, memiliki kontur alam bebatuan hingga vegetasi berupa pepohonan yang indah, cocok bagi yang ingin short escape dari penatnya ibukota Jakarta.

Saat berkunjung ke curug ini, sempatkan lah untuk mandi dan merasakan gemercik air terjun Cibaliung. Anda pun dapat merasakan pijatan air yang jatuh dengan deras atau dengan berendam dan merasakan kesejukan air pegunungan. Untuk yang hendak mendatangi Curug Cibaliung, Anda hanya diwajibkan membayar tiket seharga Rp20.000 saja. (Anna Jameela)